Thursday, September 3, 2015

pentingkah asi buat anda


Dear, moms..
ASI eksklusif adalah bayi hanya diberikan ASI, tanpa diberi tambahan cairan lain, seperti susu formula, jeruk, madu, air teh, bahkan air putih sekalipun. Selain tambahan cairan, bayi juga tidak diberikan makanan Dear, moms..
ASI eksklusif adalah bayi hanya diberikan ASI, tanpa diberi tambahan cairan lain, seperti susu formula, jeruk, madu, air teh, bahkan air putih sekalipun. Selain tambahan cairan, bayi juga tidak diberikan makanan padat lain, seperti: pisang, pepaya, bubur susu, biskuit, bubur nasi, tim dan lain-lain selama 6 bulan.
Bayi dapat mencapai pertumbuhan optimal apabila diberi ASI eksklusif sampai usia 6 bulan, dan setelah itu tetap diberikan sampai usia 2 tahun dengan diberi tambahan makanan pendamping ASI.
Bayi yang kurang mendapatkan ASI berarti kurang berkesempatan untuk mengembangkan kecerdasannya. ASI kaya akan asam lemak omega-3 dan omega-6 yang sangat penting untuk mendukung kecerdasan seorang anak. Bayi kurang ASI juga rentan untuk menderita infeksi, dan umumnya kurang ASI berarti juga kurang belaian kasih sayang dari ibunya.
Nah.. moms.. makin semangat kan untuk memberikan ASI pada sang buah hati. Dan Kalo bisa jangan dulu di beri sufor ataupun makanan padat sampe 6 bulan.
biarkanlah sampai 2 bulan, insya Allah eksklusif sampai 6 bulan hanya dengan ASI. Dan sampai 2 tahun dengan di dampingi MPASI. Jadi pentingkah ASI buat anda dan buah hati anda ????     

No comments:

Post a Comment